Organizational Structure

Struktur kepengurusan HMJ Akuntansi FEB UNS adalah:

A. CEO

  1. Sebagai motor penggerak organisasi.
  2. Menjalankan fungsi koordinasi dan konsolidasi intern dan ekstern
  3. Bersama pengurus menjalankan GBHPKO.

B. Internal Audit

  1. Mengawasi pelaksanaan kerja semua departemen yang ada.
  2. Membantu CEO mengevaluasi kinerja semua departemen yang ada.
  3. Melaporkan hasil evaluasi kepada CEO.

C. Department of General Secretary

  1. Menjalankan tertib organisasi dan kelancarannya fungsi administrasi serta protokoler organisasi.
  2. Melakukan pengelolaan dokumentasi kegiatan organisasi selama masa kepengurusan.
  3. Mengecek, mengelola, dan memperbaiki/memperbaharui/membuat/membeli inventaris organisasi selama masa kepengurusan.

D. Department of Treasury

  1. Mengalokasikan dana organisasi kepada masing-masing departemen dalam melaksanakan program kerja.
  2. Mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan organisasi dengan membuat pelaporan keuangan.

E. Department of Production

  1. Melakukan usaha-usaha penggalangan dan penggalian dana secara mandiri.
  2. Menjalin hubungan dengan pihak sponsor.

F. Department of Research & Development

  1. Menciptakan dan mengembangkan iklim ilmiah yang kondusif dan berorientasi pada ilmu akuntansi serta
  2. Meningkatkan wacana pengetahuan
  3. Menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan mahasiswa akuntansi.
  4. Mendesain, mengembangkan dan merealisasikan kegiatan penelitian.

G. Department of Public Relation

  1. Optimalisasi kerja sama dan hubungan kemasyarakatan baik dengan pihak intern maupun ekstern.
  2. Menyampaikan informasi-informasi yang berguna bagi anggota dengan optimalisasi media yang ada.
  3. Menampung, menyalurkan dan mencakup fungsi advokasi terhadap aspirasi anggota kepada jurusan akuntansi FEB UNS.
  4. Optimalisasi jalinan relasi HMJ Akuntansi FEB UNS baik intern maupun ekstern.

H. Department of Press & Library

  1. Meningkatkan minat baca dan tulis mahasiswa akuntansi melalui penerbitan buletin dan majalah akuntansi.
  2. Optimalisasi fungsi dan pengelolaan kepustakaan HMJ Akuntansi FEB UNS.
  3. Menyajikan info-info aktual seputar dunia akuntansi.

I. Department of Human Resources Development

  1. Menyusun dan melaksanakan konsep regenerasi, supervisi, evaluasi dan kaderisasi organisasi.
  2. Menumbuhkan motivasi pengurus HMJ Akuntansi dalam berorganisasi.
  3. Meningkatkan rasa kekeluargaan antarpengurus HMJ Akuntansi.
  4. Meningkatkan kemampuan keorganisasian dan profesionalisme HMJ Akuntansi.
  5. Meningkatkan rasa memiliki terhadap HMJ Akuntansi FEB UNS oleh pengurus.

J. Department of Accounting Education

  1. Membantu mahasiswa dalam peningkatan kualitas akademis.
  2. Mengadakan kegiatan yang bersifat akademis.